Makanan Minuman Untuk Mengatasi Stres Dan Mengurangi Depresi Anti Galau

Makanan Minuman Untuk Mengatasi Stres Dan Mengurangi Depresi Anti Galau


Halo sahabat caraku-untuksehat kali ini saya akan berbagi tips Makanan Minuman Untuk Mengatasi Stres Dan Mengurangi Depresi sebagai Anti Galau juga,pastinya tiap orang pernah ngalamin yang namanya stres entah itu karena ada masalah di rumah,masalah di tempat kerja maupun galau karena di putusin pacar nah makanan di bawah ini dapat meredakan stres wajib coba yah.

Makanan Minuman Untuk Mengatasi Stres Dan Mengurangi Depresi Anti Galau


1.Pisang - Kandungan triptofan dalam pisang dapat meredakan stress kamu karena andungan tersebut dapat meningkatkan serotin dalam tubuh yang dapat meningkatkan suasana hati jadi membuat mood kamu jadi lebih baik.Dalam pisang juga mengandung B1,B2,B3,B9 . Susah tidur juga merupakan gejala dari depresi oleh karena itu dapat di siasati dengan memakan pisang di tambah dengan segelas susu hangat sebelum tidur.

2.Teh Hijau - Kandungan yang bagus dalam teh hijau yaitu antioksidan dan asam amino sehingga dipercaya dapat mengatasi depresi secara alami.asam amino dalam teh memiliki sipat psikoaktif membantu meringankan stres dan meningkatkan kadar dopamin di otak.silahkan coba konsumsi 3  cangkir teh untuk meningkatkan mood lebih baik juga meningkatkan kesehatan.

3.Telur - merupakan sumber zinc yang baik mengandung mikronutrien esensial yang dibutuhkan oleh tubuh kita supaya meningkatkan produksi dan fungsi neurotransmitter jadi konsumsi makanan yang kaya akan zinc seperti telur akan mengurangi stres serta depresi anda.telur juga mengandung Vitamin B12 Dan Vitamin D yang berfungsi untuk meningkatkan sel darah merah serta saraf supaya lebih sehat.

4.Alpukat - Dalam buah ini mengandung potasium yang penting untuk kesehatan mental juga fungsi otak.tingginya asam lemak dan omega -3 dalam alpukat menjadikan alpukat obat stres yang bagus.kandungan asam lemak omega 3,asam eicosapenteonoic ( EPA ) dan asam decosahexaenoic ( DHA) dapat meningkatkan meteri abu abu di bagian otak yang bertanggung jawab untuk mengatur emosi.

Lemak tak jenuh tunggal pada alpukat dapat meningkatkan mood,serta membantu mengatasi stres/depresi pasca melahirkan,dianjurkan memakan buah alpukan sehari sekali untuk meningkatkan mood dan mencegah stres.

5.Coklat - Dalam coklat mengandung molekul psikoaktif alhasil yang cuka memakan coklat merasa lebih nyaman beberapa kandungan coklat lainya seperti caffein,theobromine,methylxanthine,dipercayai dapat mengatasi badmood mengurangi kelelahan dan bisa di gunakan sebagai obat anti depresi,konsumsilah coklat saat suasana hati anda sedang tidak baik.


itulah beberapa daftar makanan penghilang depresi,suasana hati buruk,terlalu memikirkan sesuatu berlebih dan banyak hal lainya yang dapat membuat depresi bisa diatasi dengan makanan juga minuman diatas untuk memaksimalkanya selalu berfikir positif supaya makanan diatas bekerja lebih maksimal kedalam tubuh anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel