Cici-Ciri Gula Darah Tinggi Yang Harus Di Waspadai

Cici-Ciri Gula Darah Tinggi Yang Harus Di Waspadai

Hiperglikemia - adalah istilah bila gula darah dalam tubuh berada di atas normal,hal ini bila di biarkan saja tentunya akan menganggu ekosistem dalam tubuh dan memicu kepada berbagai macam penyakit contohnya diabetes , sebaiknya anda kenali cici-ciri bila gula darah dalam tubuh anda dalam kadar diatas normal,supaya anda dapat menanggulanginya sejak dini bila itu terjadi.

Cici Ciri Gula Darah Dalam Tubuh Tinggi

Pola hidup seseorang mempengaruhi kesehatan baik itu secara,dari kecil sampai dewasa pola hidup sangat mempengaruhi,pola makan,asupan gizi bahkan stres juga berakibat pada menaingkatnya kadar gula darah dalam tubuh kita,kurangnya olah raga juga dapat mempengaruhi kesehatan karena tubuh kita kurang memproduksi insulin sehinga gula darah tidak mampu disebarkan keseluruh tubuh untuk menjadi energi bila terus demikian maka resiko diabetes.

1.Rasa Lapar Lebih dari biasa - Ciri pertama bila timbul rasa lapar yang berlebih dari biasanya,bila anda dalam sehari 3x makan,kemudian tiba tiba saya napsu makan anda lebih dari biasanya contoh dalam sehari bisa sampai 4 sampai 5 kali dan ada rasa lapar yang terus dirasakan ( berubah drastis dari biasanya ) .

2.Kulit Kering Dan Terasa Gatal - Bila gula darah meningkat maka kulit akan terlihat kering juga terasa gatal ini diakibatkan sirkulasi darah dibawah kulit mengalami gangguan,bila anda merasakan kulit terasa kering dan adanya infeksi jamur maka itu adalah ciri kedua gula darah anda sedang tinggi.

3.Adanya Glukosa Dalam Urin - Zat glukosa yang biasanya di proses dengan insulin untuk menghasilkan energi dalam tubuh,beda halnya bila kadar gula darah tinggi zat glukosa terbuang begitu saja dan tercampur dengan urin cirinya adalah bila banyak semut yang mendekati air urin tersebut.

4.Berat Badan turun secara tiba tiba - Ini pengalaman yang saya alami berat badan yang turun secara drastis yakin 2 kg dalam 2 hari saja,ini adalah salah satu ciri kadar gula darah gula darah dalam tubuh meningkat.dan wajib di waspadai.

5.Mengalami Dehidrasi - Bagi calon penderita diabetes rasa malas akan minum mulai muncul,sehingga terjadi dehidrasi,sebaiknya bila anda malas meminum air bisa mencoba cek ke dokter apalagi bila megalami penurunan berat badan yang drastis.

6.Sering Buang Air Kecil - Bila anda heran kenapa dalam waktu dekat ini jadi sering ingin buang air kecil,terlalu sering ingin buang air kecil perhari apalagi saat malam hari,merupakan gejala dari meningkatnya kadar gula darah tinggi.

7.Mulut Kering - Tanda umum dari gula darah yang tinggi adalah mulut kering,ini juga berkaitan dengan rasa malas untuk minum,sehingga menimbulkan mulut jadi kering.

8.Luka Yang Tidak Kunjung Sembuh - Luka maupun benjolan dalam tubuh yang ada nanahnya merupakan salah satu ciri gula darah anda sedang tinggi,luka biasanya terdapat pada kaki maupun tangan dan ciri lainya bila benda bersentuhan dengan tangan / kaki cenderung kurang merasakan sentuhan karena sarat pada kaki dan tangan mengalami masalah.juga bila luka sulit untuk sembuh segera konsultasi dengan dokter supaya lebih cepat ditangani.

9.Penglihatan Kabur - Gula darah tinggi mengakibatkan pandangan menjadi kabur dan kondisi lemas berlebihan muncul,tubuh kita akan merasa mudah cape dari biasanya.


10.Gangguan Pendengaran - Kadar gula darah yang tinggi memang berpengaruh ke segala bagian syaraf tubuh salah satunya telinga yang berkurang fungi pendengaranya apabila anda mengalami hal ini,coba cek kadar gula darah anda.

Baca Juga : Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Dengan Jambu Biji

Bila tanda tanda diatas terjadi segera kontrol gula darah anda ke dokter ahli,supaya hal tersebut lebih cepat ditangani.baik dengan medis maupun secara herbal.supaya anda lebih cepat sehat kembali.demikian informasi Cici-Ciri Gula Darah Tinggi Yang Harus Di Waspadai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel